banner image

Jumi Jumi (Mie Sekaligus Sayur) - PSSI UNEJ

Jumi Jumi (Mie Sekaligus Sayur) - PSSI UNEJ

UNEJ Kreatif - Kumpulan Mahasiswa Kreatif Universitas Jember














Sungguh tidak disangka, para mahasisswa yang kesehariannya selalu di kelilingi oleh hal hal yang berbau komputer dan dunia teknologi informasi ini tenyata pandai berkreasi dalam hal masakan juga. Jumi Jumi atau bisa disebut juga Juice Mie adalah salah satu Makanan yang sering kita makan sehari hari yaitu mie, tapi jumi jumi berbeda dengan kebanyakan mie lainya. Karena Jumi Jumi terbuat dari campuran tepung dan bahan bahan sayuran. Ide kreatif ini adalah gagasan dari salah seorang mahasiswa Program Studi Sistem Informasi (PSSI) UNEJ bernama Sayyid M.

Sayyid bersama kelima orang temannya Hasan, Zakiyah Q. Aini, Rastra Revolusioner, Anggi S. Putri dan Nasyirotul Faiqoh yang juga mahasiswa Program Studi Sistem Infoemasi (PSSI) UNEJ langsung menjadikan gagasan cemerlang tersebut sebagai kewirausahaan. Mereka menjual Jumi Jumi tersebut di Alun-Alun kota Jember. Terbukti dari 73 porsi Jumi-Jumi yang terdiri dari 43 mie wortel dan 30 mie sawi yang mereka jual habis terjual. Banyak pembeli yang tertarik karena mie seperti ini masih tergolong jarang yang menjual. Tidak hanya di alun alun, mereka juga menjual jumi jumi di berbagai kantin di kampus UNEJ.



Mengapa sampai tercipta Jumi jumi ??
Sayyid mengaku ide tersebut muncul karena seringnya melihat anak kecil yang tidak mau makan sayur, jika sayur tersebut dicampurkan dalam mie tentu kebutuhan akan asupan sayur tetap dapat terpenuhi. Komposisi Jumi Jumi ini terdiri dari 1 kilogram tepung dan segelas jus berbahan sayuran seperti sawi, wortel, buah naga, dll. komposisi tersebut menghasilkan 15porsi jumi jumi.


Mereka tidak hanya menjadikan jumi jumi sebaga kewirausahaam tapi juga  dijadikan  sebagai Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) yang diselenggarakan oleh Ditjen Dikti Kemedikbud. Hasilnya mereka berhasil lolos dan mendapat dana dari  Ditjen Dikti sebagai modal untuk mengembangkan Jumi Jumi tersebut.

Bagaiman? Kreatif bukan?
Ayo Mahasiswa UNEJ, kembangkan juga ide ide kretif  kalian.

“GO BLogger Indonesia, MajuTerus Mahasiswa Universitas Jember. Tunjukan terus kretivitasmu “

Jumi Jumi (Mie Sekaligus Sayur) - PSSI UNEJ Jumi Jumi (Mie Sekaligus Sayur) - PSSI UNEJ Reviewed by andre bhaskoro on 13 Juni Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.