banner image

Dendeng Berbahan Daun Singkong - FAPERTA UNEJ

dendeng berbahan daun singkong

UNEJ Kreatif - Kumpulan Mahasiswa Kreatif Universitas Jember















Lagi lagi mahasiswa UNEJ membuat inovasi baru dalam dunia makanan, Siti Naila mahasiswa dari Fakultas Pertanian Universitas Jember berhasil menciptakan varian masakan terbaru dari daun singkong. Dia membuat daun singkong yang biasanya dijadikan sayuran menjadi Dendeng. Dendeng dari daun singkong tersebut memiliki rasa yang tidak jauh berbeda dengan dendeng dari daging.

Dendeng dari daun singkong ini dibuat sebagai salah satu diantara tuntutan industri pangan dalam diversifikasi atau keanekaragaman pangan. Pembuatan dendeng berbahan daun singkong ini cukup mudah., yaitu dengan cara menghaluskannya dan merebusnya untuk menghilangkan racun sianida yang terkandung didalamnya. Dendeng daun singkong ini juga sehat karena kadar nabatinya tinggi. Dendeng daun singkong inidinilai juga dapat meningkatkan nilai ekonomi karena keberadaan tumbuhan daun singkong di daerah jember sangant melimpah. Siti Naila menjual dendeng buatanya dengan harga yang ekonomis agar dapat di jangkau oleh masyarakat. Untuk setiap berat 1 gram dendeng singkong dijual dengan harga Rp 3.000.


“GO BLogger Indonesia, MajuTerus Mahasiswa Universitas Jember. Tunjukan terus kretivitasmu “
Dendeng Berbahan Daun Singkong - FAPERTA UNEJ Dendeng Berbahan Daun Singkong - FAPERTA UNEJ Reviewed by andre bhaskoro on 15 Juni Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.