banner image

Robot Nan-Doer - Fakultas Teknik UNEJ

Robot Pemadam Api - Teknik Elektro UNEJ

UNEJ Kreatif - Kumpulan Mahasiswa Kreatif Universitas Jember










Robot Nan-Doer adalah robot yang mampu melakukan tugas menanam daun pada lubang yang telah disediakan. Robot  Nan-Doer ini diciptakan oleh mahasiswa dari UKM Robotika Fakultas Teknik Universitas Jember. Proses pembuatan robot ini memiliki banyak kendala, salah satu diantaranya adalah spare parts robot. Budi ketua UKM Robotika dan salah satu anggota tim pembuat robot Nan-Doer  mengaku  kesulitan mencari spare parts terutama bagian sensor yang harganya memang mahal.

Tujuan utama pembuatan Robot Nan-Doer adalah untuk berpartisipasi dalam Kontes Robot Indonesia (KRI) Regional IV 2013 Jawa Timur (26-27/4) yang dilaksanakan di GOR Bima Universitas Negeri Surabaya. Kontes ini di ikuti oleh 23 tim yang berasal dari  Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta di Jawa Timur. UKM Robotika Fakultas Teknik UNEJ  mengikutsertakan Robot Nan-Doer di di divisi KRI untuk manual dan otomatis.

Dalam kontes tersebut robot Nan-Doer ciptaan mahasiswa Tegalboto ini berhasil menembus babak perempat final yang nantinya akan berhadapan dengan robot robot di tingkat regional. Rival terberat pada babak perempat final ini adalah robot karya mahasiswa ITS. “Harus diakui robot bikinan kawan-kawan ITS lebih baik dari buatan kami." jelas Yusqi salah seorang anggota tim. Meskipun terkendala oleh banyak hal Tim pembuat robot dari UKM Robotika Fakultas Teknik UNEJ terus berbenah dan menyempurnakan secara maksimal Robot Nan-Doer agar nantinya robot karya mahasiswa UNEJ ini mampu memenangkan kontes bergengsi tersebut.


“GO BLogger Indonesia, MajuTerus Mahasiswa Universitas Jember. Tunjukan terus kretivitasmu “
Robot Nan-Doer - Fakultas Teknik UNEJ Robot Nan-Doer - Fakultas Teknik UNEJ Reviewed by andre bhaskoro on 17 Juni Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.