1 Jun 2013

Pengertian CRACK



Pengertian CRACK


Pengertian CRACK
Beruntunglah kita para pengoleksi sofwtware full versioan yang gratisan, karena di tangan para CRACKER kita dapat menikmati software-sowftware tersebut. Namun taukah kita arti kata Crack sebenarnya. Nah, mari kita bahas pengertian seputar dunia crack.

CRACK adalah teknik memodifikasi perangkat lunak atau software untuk menghapus atau menonaktifkan fitur  yang dianggap tidak diinginkan oleh orang.
Biasanya crack bertujuan untuk menghapus sistem otentikasi (misalnya sistem yang meminta Serial Number, software, trial / demo  version, yang memeriksa Copy Protection, yang minta register ke Internet, dsb), sehingga software tersebut bisa langsung dijalankan tanpa mengikuti prosedur yang seharusnya.
Yang seharusnya software tersebut berbayar bisa dinikmati dengan gratis.
intinya adalah melewati pembatasan pembuat software aslinya, namun software hasil crack dapat digunakan dengan normal seperti biasanya.

CRACKER adalah sebutan untuk mereka yang masuk ke sistem orang lain, biasanya di jaringan komputer, mem-bypass password atau lisensi program komputer, secara sengaja melawan keamanan komputer, men-deface (merubah halaman muka web) milik orang lain bahkan hingga men-delete data orang lain, mencuri data dan umumnya melakukan cracking untuk keuntungan sendiri, maksud jahat, atau karena sebab lainnya karena ada tantangan. Beberapa proses pembobolan dilakukan untuk menunjukan kelemahan keamanan sistem.

CRACKING - adalah aktifitas dari cracker yang berusaha membobol suatu sistem dengan tujuan mengambil keuntungan, merusak, bahkan menghancurkan dikarenakan motivasi tertentu.

Jadi kita bisa menyimpulkan bahwa seorang cracker lebih cenderung ke arah negatif dan merugikan. Tentu saja kegiatan crack ini melanggar hukum, dan bila ketahuan akan diberikan sangsi & hukuman namun kebanyakan aksi cracking software di jagad maya tidak tersentuh oleh hukum.

0 komentar:

Post a Comment