banner image

Mobil Listrik TITEN GX 3 - Fakultas Teknik UNEJ





UNEJ Kreatif - Kumpulan Mahasiswa Kreatif Universitas Jember

Titen GX-3 adalah mobil listrik generasi ketiga buatan mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Jember yang berhasil menjuarai ajang Kompetisi Mobil Listrik Nasional di Politeknik Negeri Bandung . Dalam kompetisi itu Titen GX-3 berhasil merebut juara ke dua, juara pertama diraih oleh Tim Mobil Listrik Bogi dari Universitas Negeri Yogyakarta sedangkan juara ketiga dibawa pulang Tim Mobil Listrik Speeder II Revolution karya mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Nasional Yogyakarta.

Kemenangan mobil listrik titen GX-3 ini, langsung disambut dengan meriah di kampus UNEJ oleh Pembantu Rektor III, Drs. Andang Subahariyanto, M.Hum tepatnya di gedung Rektorat dr. R. Achmad. Pembantu Rektor III yang penasaran dengan kemampuan Titen GX-3, menyempatkan diri mengendarai langsung mobil listrik juara dua nasional ini di seputaran kampus Tegalboto. Bahkan beberapa wartawan yang meliput acara ini turut merasakan duduk di belakang kemudi Titen GX-3 yang dimodifikasi ala mobil Go Kart.

Sebelum megikuti Kompetisi Mobil Listrik Nasional tim pembuat mobil listrik Titen GX-3 telah melakukan persiapan selama 2 bulan, selama persiapan tersebut mereka didampingi oleh tiga dosen yakni, Nurkoyim, ST., MT., Dr. Asmi Soleh, ST., MT dan Andi Setiawan, ST., MT. Dalam dua bulan itu mereka melakukan persiapan desain, perakitan, uji coba, trouble shooting dan belajar mengemudi.

Tim Mobil Listrik Titen GX-3 tleah mendapatkan banyak pengalam ketika mereka turun di ajang kompetisi Mobil listrik tingkat nasional. dalah kompetisi tersebut mereka harus memecahkan masalah yang mendera seperti sistem kesimetrisan roda, pengereman yang agak bermasalah, mereka juga berkesempatan mengaplikasikan ilmu yang didapat di bangku kuliah dalam kehidupan nyata.

Setelah sukses 2 tahun berturut-turut menjuarai kompetisi mobil listrik tingkat nasional, mereka langsung menargetkan akan menyempurnakan Mobil Listrik Titen GX-3 dan menurunkanya di ajang kejuaraan mobil listrik tingkat internasional yang diadakan di negara Malaysia.

baca juga SINOSI mobil listrik generasi berikutnya dari Titen GX-3

“GO BLogger Indonesia, MajuTerus Mahasiswa Universitas Jember. Tunjukan terus kretivitasmu “
Mobil Listrik TITEN GX 3 - Fakultas Teknik UNEJ Mobil Listrik TITEN GX 3 - Fakultas Teknik UNEJ Reviewed by andre bhaskoro on 16 April Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.