banner image

Share WiFi Win7

Share WiFi Win7


Sekedar berbagi aja buat sobat. berikut ini adalah trik share wifi di win7.
sebelum memulai, pastikan sobat sudah terkoneksi dengan internet via modem ataupun Jaringan LAN.

1. Buka Network and sharing center caranya masuk ke Control Panel → pilih Network and sharing center  → pilih Set up a new connection or network

Share WiFi Win7


























Klik Set up a new connection or network

2. Jendela Set up a new connection or network akan muncul scroll ke bawah lalu pilih Set up a wireless ad hoc (computer-to-computer) network dan klik tombol Next lalu klik Next di jendela informasi selanjutnya.
Share WiFi Win7























Piih Set up a wireless ad hoc (computer-to-computer) network dan klik tombol Next lalu klik Next di jendela selanjutnya.

3. Pada jendela Set up an ad hoc network masukan dirumah pada kolom Network Name, untuk Security type pilih WEP, dan Security key sepanjang 5 karakter, sebagai contoh saya isi dengan 12345 (saran: gunakan kombinasi yang lebih sulit ditebak). Jangan lupa klik tombol Next.
Jika sudah jangan lupa klik tombol Next.

4. Setelah itu akan ada sedikit proses loading oleh windows, tunggu saja mungkin makan waktu beberapa detik tergantung dari kecepatan komputer. Setelah proses loading selesai akan muncul informasi jaringan ad hoc yang baru saja dibuat, klik tombol Close jika sudah selesai.

5. Kembali ke jendela Network and sharing center pilih Connect to a network dan window tray dari wireless network akan muncul. Disini kita lihat Wifi yang kita buat  telah ditambahkan dan sedang menunggu yang lain. Sekarang Wifi yang sudah kamu buat sudah bisa digunakan.





Share WiFi Win7 Share WiFi Win7 Reviewed by andre bhaskoro on 16 September Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.